Bupati Djafar: Provinsi Kepulauan Flores itu Sudah Lama diperjuangkan

  • Bagikan

( Pertemuan Panitia Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores ( P4KV) Bersama Bupati Ende H. Djafar Achmad, Foto : RD )

DetikFlores.Com || Ende – Proses Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores di dukung penuh oleh  Bupati Ende H. Djafar H. Achmad.

Dukungan tersebut tersirat saat Panitia P4KF menemui Bupati Djafar pada Rabu,(24/02/21) di Ende di Rumah Jabatan Bupati Ende.

Pertemuan tersebut membahas persiapan  penyelenggaraan Konggres III Panitia Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores,(P4KF) yang akan direncanakan pada bulan Mei Tahun 2021  di Ende.

Bupati Ende H. Djafar Achmad kepada media, rabu ( 24/02/21) mengatakan Pemda ende menyetujui penyelenggaraan konggres di Ende, kata bupati Djafar ini bagian dari dukungan terhadap hasil konggres II P4KF yang di selenggarakan pada maret 2015 di Mbay Ibukota Kabupaten Nagekeo.

Demikian initisari pertemuan antara Panitia P4KF Kabupaten Ende bersama Bupati Ende pada Rabu,(24/02/21). Beberapa hal disepakati dalam pertemuan yang di mediasi Asisten Administrasi Pemerintahan  Kabupaten Ende Abraham Badu.

Bupati Djafar menjelaskan, Perjuangan Pemekaran Provinsi Flores Kepulauan telah dilaksanakan sudah lama oleh masyarakat di Flores Lembata. Hal ini dibuktikan dengan dua kali penyelenggaraan Konggres sebelumnya.

“Saya setuju itu. Jika dilaksanakan di Ende  untuk konggres ke III ini. Pada prinsipnya kita siap dan saya minta silahkan saudara-saudara di Panitia untuk lakukan konsolidasi termasuk semua dokumen konggres sebelumnya.”Ujar Bupati Djafar.

Ketua Panitia P4KF Kabupaten Ende yang didampingi Pengurus dan Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Philipus Kami menjelaskan, saat ini panitia sedang melakukan persiapan teknis dan konsultasi dengan panitia Pusat untuk penyelenggaraan Konggres ke III P4KF.

“Kita apresiasi sikap Pemkab Ende. Bapak bupati sangat mendukung Kerja Panitia. Dan alhamdulilah beliau siap Ende dijadikan tuan rumah penyelenggaraan konggres ke III nanti.” Ujar Pria yang Akrab di sapa Aries Putra Lawa. (RD)

  • Bagikan