Bupati Ende Terkonfirmasi Postiv Covid- 19, Istri dan Ajudan Negatif

  • Bagikan

( Bupati Ende H.Djafar H. Achmad, Foto : Istimewa ) 

DetikFlores.Com || Ende – Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Bupati Djafar sendiri lewat video Prokompim Setda Ende yang beredar pada Rabu (24/02/21).

Dalam video tersebut, Bupati Djafar menyatakan bahwa dirinya terpapar Covid-19.

“Dengan ini memberikan pernyataan dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende bahwa sesuai hasil pemeriksaan, saya terkonfirmasi Covid-19,” kata Bupati Djafar.

“Namun untuk diketahui bahwa kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan tidak ada keluhan apapun,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Sekda Ende, dr Gusti Ngasu yang dikonfirmasi media, rabu, ( 24/02/21) membenarkan informasi tersebut.

“Iya Benar. Bapak Bupati terkonfirmasi positif berdasarkan test cepat molekuler ( TCM ). Dan saat ini beliau dalam keadaan sehat walafiat. Kita doakan supaya beliau cepat pulih,” Ujar Gusti.

Lanjutnya Istri dan ajudan Bupati Djafar, dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test. Bupati Djafar akan menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan bupati Ende selama 14 hari ke depan.

“Besok, gugus tugas penanganan Covid-19 akan melakukan tracing terhadap para pihak yang melakukan kontak erat dengan Bupati Djafar,” tutup Gusti ( RD )

  • Bagikan