Tetap Dua Nama dari Golkar, Partai Koalisi MJ Jilid II Sepakati 2 Nama

  • Bagikan
Rapat partai koalisi MJ Jilid II, menentukan calon wakil bupati ende

DetikFlores.Com || Ende – Gabungan partai koalisi paket Marsel Djafar resmi menyepakti dua nama untuk bertarung dalam perebutan kursi Wakil Bupati Ende, pasca meninggalnya Alm. Ir. Marselinus Y.W Petu dan di lantiknya Djafar Achmad sebagai Bupati Ende.

Juru bicara Partai Koalisi Marsel Djafar Abdul Kadir Mosabasa senin, (01/02/21) mengatakan hasil keputusan pertmuan koalisi menyepakati dua nama yaitu Erikos Emanuel Rede dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM), dan dr. Dominikus Mere dari Partai Golongan Karya (GOLKAR). Nama tersebut berdasarkan proses voting yang dilakukan oleh tujuh partai yang tergabung dalam koalisi.

” Iya hasil keputusan Koalisi sudah kita sepakti ada dua nama  Erikos E. Rede dan Dominikus  Mere, Walaupun dalam tubuh Golkar tetap memutuskan dua nama, namun enam partai koalisi lainya tidak mau disandra oleh kepentingan Golkar. Kita berbeda tetapi kita tetap satu dalam koalisi Marsel Djafar, ” ungkap Kadir.

Kadir menambahkan menurut  amanat undang – undang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) nomor : 10 tahun 2016, memutuskan dan mengusulkan dua nama maka kita berproses dalam koalisi, untuk melahirkan nama – nama tersebut. mau tidak mau, suka tidak suka koalisi harus memutuskan sehingga tidak ada kesan di publik bahwa kita disandra oleh Golkar.

” Kami tidak bisa mempertahankan dengan usulan Golkar, dengan dua nama tersebut, sehingga proses penentuan nama tersebut dilakukan denga cara voting. Jika Golkar bijak melihat situasi tersebut maka voting tidak perlu dilakukan dalam Partai yang tergabung dalam koalisi, ” terang kadir Mosa Basa.

Lanjutnya Soal terima atau tidak terima, tapi ini sudah menjadi keputusan Koalisi, jika kemudian hari Partai Golkar menempu jalur hukum, silakan itukan haknya mereka.

Sekarang Koalisi memberikan waktu sampai dengan tanggal 13 Maret untuk melengkapi administrasi, setelah itu kami akan melakukan Fit and Propertes, sehingga koalisi tidak membeli, kucing dalam karung. Fit and Propertes itu penting dilakukan agar orang yang terpilih  nantinya betul – betul mampu menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati yang akan mendapingi Jafar Ahmad,” Tutup Kadir

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende Megy Siga Sare saat di konfirmasi oleh Media enggan berkomentar. ( RD )

  • Bagikan