Menjaring Aspirasi Masyarakat,  Angelus Wake Kako ( AWK ) Kunjungi Tiga Desa di Ende

  • Bagikan

( Kunjungan kerja di kecamatan Ndona, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi NTT, Angelus Wake Kako ( AWK ) Foto : Cruz )

 

DetikFlores.Com || Ende  – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Angelus Wake Kako ( AWK )  melakukan kunjungan kerja disejumlah desa yang ada di wilayah Kabupaten Ende. Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya.

Angelus Wake Kako Kepada media, Sabtu (20/03/21) mengatakan, kunjungan yang dilakukan merupakan upaya menjaring aspirasi masyarakat, guna diperjuangkan dikementrian yang bermitra dengan komite II DPD.

“Hari ini saya mengunjungi beberapa desa dikecamatan Ndona sebagai bentuk tanggung jawab moril, dimana saya sebagai Anggoata Perwakilan Daerah NTT, yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat pada pemilu yang lalu. Tugas saya adalah  penyambung lidah masyarakat guna memberikan masukan kepada lembaga eksekutif. meskipun dengan usia yang begitu mudah, tetapi saya tetap dipercayakan sebagai penyambung lidah di DPD,” Ujar AWK.

AWK menambahakan Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk terus dan terus berjuang sebagai perwakilan masyarakat, NTT secara umum, dan Ende khususnya, untuk di perjuangkan disenayan. Lanjutnya meskipun secara kelembagaan disarankan melakukan penyerapan aspirasi secara virtual, namun dengan berbagai macam pertimbangan,AWK  berusaha melakukan tatap muka secara langsung dengan tetap menaati portokol kesehatan dan membatasi jumlah masyarakat yang hadir.

“ Iya Kalau kita lakukan secara virtual tentu hanya bisa dilakukan dikota saja, untuk Desa – Desa yang ada pelosok, tentu ini akan sulit dilakukan, karena terbatasnya jaringan dan alat – alat lain sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan virtual, ”  ungkap AWK.

Pada kesempatan yang sama  Kepala Desa Wolotopo Timur Siprianus M. Jira Bara, menyampaikan, dirinya bersama masyarakat Wolotopo dan Wokotopo Timur, sangat berterimah kasih kepada AWK, yang telah menyempatkan waktunya meskipun dengan segala kesibukanya.

” kami terima kasih kepada AWK yang telah datang mengunjungi kami masyarakat. Jarang sekali terjadi, orang ketika menjadi pejabat publik masih ingat dengan masyarakat. Ini menjadi hal yang luar biasa bagi kami masyarakat. Dengan itu patut kami memberikan aspirasi kepada AWK. Ujar Siprianus.

Untuk di ketahui kunjungan kali ini di Desa Wolotopo, Wolotopo Timur dan Desa Ngalu Polo dikecamatan Ndona, Kabupaeten Ende, Provinsi  NTT. ( Cruz )

  • Bagikan