Sertijab Camat, Harapan Baru Untuk Camat Nangapanda yang Baru

  • Bagikan

( Acara Serah Terima Jabatan Camat Nangapanda oleh Bupati Ende, Foto : RD )

DetikFlores.Com || Ende – Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM meminta kepada Pejabat Camat Nangapanda, Irwan Nua, agar setiap persoalan yang terjadi di kecamatan, hendaknya bisa diselesaikan di kecamatan.

Permintaan Bupati Djafar Achmad ini disampaikan saat memberikan sambutan pada Acara Serah Terima Jabatan Camat Nangapanda dari Pejabat Lama Oktavianus Rua Putra Kepada Pejabat Baru Irwan Nua, bertempat di Halaman Rumah Jabatan Camat Nangapanda, Rabu (19/05/21).

Menurut Bupati Djafar, tidak semua persoalan yang terjadi di wilayah kecamatan harus dilaporkan atau diselesaikan di tingkat kabupaten.

Bupati berharap agar camat dapat memberdayakan kekuatan Tiga Batu Tungku di kecamatan, yakni pihak pemerintah, dalam hal ini pihak kecamatan bersama unsur Foropimca, pihak agama  dan pihak tokoh adat.

Bupati Djafar, pada kesempatan tersebut, meminta camat untuk bisa mengembangkan potensi- potensi sumber daya alam yang ada di wilayah Kecamatan Nangapanda, terutama potensi- potensi pertanian dan perkebunan.

Secara khusus Bupati Ende memberi tugas kepada Camat Irwan agar bersama kompenen masyarakat yang ada membangun jaringan pasar agar para petani dapat memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka.

Hal ini tentu berkaitan dengan persoalan yang masih dialami oleh para petani saat ini, yakni kesulitan pemasaran. Oleh karena itu, Bupati Djafar berharap agar camat memberdayakan kembali Bumdes dan Bumdes bersama yang ada. (RD)

  • Bagikan