Minta Dukungan Kelanjutan Pembentukan Provinsi Flores, Tim P4KF Bertemu DPRD Ende

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum P4KF, Adrianus Jehamat, mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah meminta kesediaan DPRD Ende untuk menindaklanjuti kesepakatan bersama para Bupati dan DPRD beberapa kabupaten yang ada di Flores terkait biaya kajian ibu kota provinsi Flores yang pernah disepakati dalam kongres sebelumnya.

“Iya, kami datang hari ini guna meminta kesediaan lembaga DPRD untuk bisa mendukung kami terkait pembiayaan kajian ibu kota yang telah disepakati dalam kongres sebelumnya,” ujar Adrianus.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ende, Erikos Emanuel Rede, dalam kesempatan audiensi ini mengatakan bahwa misi kedatangan Pengurus Pusat P4KF dan Korwil P4KF Ende, yakni meminta dukungan politik dari DPRD Ende karena Ende termasuk dalam salah satu cakupan daerah provinsi baru.

Selain itu,  lanjut Erik Rede, mereka juga meminta dukungan anggaran untuk melakukan kajian dalam hal pembentukan Provinsi Flores.

“Terkait dengan dukungan anggaran, pada prinsipnya Kami harus duduk bersama tim Anggaran DPRD serta tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Ende untuk membahas lebih lanjut”, tutur Erik Rede. ( RD )

error: Content is protected !!