Merasa Dibohongi dan Tak Penuhi Janji, Atlet Voli Porprov Kesal dengan Pemkab Ende

  • Bagikan

Tim Voli Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  kabupaten Ende Tahun 2018, foto : ist)

 

DetikFlores.Com || Ende – Atlet Voli, Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018 merasa kecewa atas janji manis Pemerintah Kabupaten Ende pada Tahun 2018 untuk memberikan bonus dan uang saku sebagai penghargaan bagi atlet yang mendapat medali dalam kejuaraan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh salah satu atlet Voli yang tidak mau disebutkan namanya, kepada DetikFlores.Com di kediamannya, Sabtu (17/07/21).

Lebih lanjut, dikatakan bahwa janji tersebut disampaikan oleh Pemkab Ende pada saat acara Pelepasan Peserta, 8 Cabang Olahraga dari Kabupaten Ende, di Lantai 2 Kantor Bupati Ende untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018 di Kupang.

“Iya, pada saat itu, seluruh peserta cabang olahraga hadir di Lantai 2 untuk mengikuti acara Pelepasan Kontingen Kabupaten Ende. Dalam sambutanya, Bupati Djafar, (saat itu beliau masih sebagai Wakil Bupati Ende) mengatakan, bagi peserta 18 Cabang Olahraga yang mendapatkan medali akan diberikan hadiah berupa uang saku dan bonus,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa setelah menyelesaikan kejuruan tersebut, rombongan peserta dijemput di Pelabuhan Ende menggunakan mobil BPBD dan langsung menuju Kantor Bupati Ende. Namun, karena Bapak Bupati dan Wakil Bupati Ende mempunyai kesibukan, maka rombongan peserta dipulangkan ke rumah masing- masing.

“Setelah kami kembali dari Kupang, kami dijemput dengan mobil BPBD dan menuju Kantor Bupati Ende, tapi karena Bupati dan Wakil Bupati ada agenda lain, maka kami dipulangkan. Kami berharap satu atau dua hari lagi kami akan dikumpul kembali, namun sampai hari ini, kami tidak tau apakah hadiah itu sudah diberikan atau belum,” ujarnya dengan perasaan kecewa.

Ia berharap kepada Pemkab Ende agar memperhatikan atlet – atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Ende, sehingga generasi muda ke depanya ada harapan dan benar- benar menujukan prestasi di bidang olahraga tertentu.

“Ini bukan soal hadiah berupa uang saku dan bonus, namun ini soal janji yang telah disampaikan oleh seorang Pemimpin Daerah, paling tidak kita diperhatikan juga. Misalkan sekarang ada pengerekrutan POL PP, kenapa kami tidak diberi ruang untuk bergabung di sana,” tuturnya dengan nada kesal.

Sementara itu Bupati Ende Djafar Achmad saat dikonfirmasi DetikFlores.Com melalui pesan WhatsApp pada sabtu,(17/07/21) belum membalas hingga berita ini diturunkan. ( RD )

 

  • Bagikan