Polres Ende Perketat Pengamanan secara Serentak pada Ibadah Sholat Idul Adha 1442 Hijriah

  • Bagikan

DetikFlores.Com || Ende – Jajaran Kepolisian Resor Ende memperketat pengamanan secara serentak pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1442 Hijriah yang tersebar di Kabupaten Ende, pada Selasa (20/07/21).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta,S.E., selaku koordinator pengamanan dan personel dikendalikan di lapangan oleh perwira pengendali yang telah ditunjuk sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Ende, sedangkan untuk di kecamatan-kecamatan, dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan Ibadah Sholat Ied, Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, ditempatkan personel pengamanan oleh personil Polres Ende dengan melibatkan Kodim 1602 Ende, Satuan Pol PP dan Tenaga Medis/Satgas Covid-19 Kabupaten Ende.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., memantau langsung personel pengamanan dan mengawasi jalannya pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1442 Hijriah.

Kapolres mengatakan bahwa penempatan personel pengamanan juga difungsikan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban.

“Kita lihat di masjid-masjid, para jamaah tertib protokol kesehatan, seperti memakai masker, physical distancing, cuci tangan, pengaturan shaf antar jamaah, dan pemeriksaan suhu tubuh,” kata Kapolres di sela-sela pengamanan Sholat Idul Adha, di Masjid Agung Ende.

Kapolres juga memberikan edukasi kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dan berharap semoga Covid-19 cepat berlalu.

Dalam pantauan langsung Kapolres Ende, seluruh rangkaian kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha di Wilayah Kabupaten EndeĀ  berlangsung lancar, aman, dan terkendali. ( RD )

  • Bagikan