Anggaran Covid-19 Miliaran,Tempat Karantina Sangat Tidak Layak

  • Bagikan

( Alat Pelindung Diri ( APD ) selesai digantung di pintu, Foto : TTD )

DetikFlores.Com || Ende
Anggaran Covid-19 Dari Anggaran Recofusing Dan Dana Insentif Daerah Tambahan Miliaran Rupiah Namun Kondisi Tempat Karantina Terpusat Sangat Tidak Layak.

Hal ini disampaikan sejumlah warga karantina terpusat disatadion marilonga dan rumah jabatan bupati Ende mereka  mengeluhkan buruknya fasilitas di lokasi karantina tersebut.

Mereka mengaku tidak nyaman berada di lokasi karantina tersebut karena tidak ada sekat antara pasien satu dan lainnya ,kain penutup jendela yang tipis,selimut juga yang tipis sehingga angin bebas keluar masuk. Selain itu, mereka juga mengeluhkan joroknya lokasi karantina, dan tempat tidur  yang tidak layak.

Salah satu pasien karantina terpusat berinisial M,warga wewaria,kabupaten ende  saat diwawancarai DetikFlores.Com via telpon senin (19/07/21) lalu menyampaikan bahwa kami mendingan karantina mandiri dirumah dari pada di marilonga karena tempat disini sangat tidak layak,baik soal tempat tidur dan makan minuman sangat tidak manusiawi.

“kami kalau makan pagi itu biasa sampai jam 10 lewat bagaimana kami mau minum obat,makan minum juga hanya telur, disini kami yang kondisinya tidak terlalu parah malah dikarantina disini kami bisa meninggal tempat tidurnya gabung tidak ada sekat kamar mandi/wc hanya dua dan pakai gayung yang sama bagaimana kami mau sembuh,ujarnya.

Hal serupa disampaikan salah satu pasien berinisial L  warga onekore kecamatan Ende  tengah yang pernah di karantina terpusat di rumah jabatan
dirinya mengatakan tempat karantina terpusat dirumah jabatan (rujab) sangat jorok banyak masker bergelatungan peniggalan pasien-pasien lama,kamar mandi /wc sangat kotor.

Bupati Djafar Achmad saat ditemui dan diwawancarai DetikFlores.Com di aula dinas pendidikan senin (19/07/21) lalu terkait kelayakan tempat karatina terpusat di stadion marilonga dan rujab bupati hanya mengatakan akan mengecek dan mengevaluasi.

“kita akan segera cek lagi kalau ada pasien yang keluhkan soal makan minum slimut dan sampah ditempat karantina terpusat “

Ia menambahkan hari ini kita akan menambahkan kipas angin untuk pasien yang karantina terpusat.

Perlu diketahui kondisi kabupaten ende saat ini masuk zona merah secara nasional. (TDT)

  • Bagikan