Kabar Gembira, 8 Desa Di Mabar Terima Bantuan Mobil Hilux

  • Bagikan

( Suasana Acara Penyerahan Mobil Hilux Ke 8 Desa Yang Ada Di Mabar, foto : Ziliwu )

DetikFlores.Com || Labuan Bajo – Delapan Desa di Manggarai Barat terima bantuan mobil Hilux dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat NTT melalui Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD).

Bantuan mobil yang Delapan Unit itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021, pemberian itu di lakukan khusus bagi para Kepala Desa yang selama ini dinilai proaktif dalam melaksanakan pengelolaan Bumdes, dengan tujuan untuk memperlancar transportasi kegiatan masyrakat dan Pemerintah di Desa itu sendiri.

Delapan desa tersebut diantaranya, Desa Tondong Belang,     Desa Kalor, Desa Siru, Desa Sompang Kolang, Desa Ranggu, Desa Gili Mbu, Desa Sepang, dan Desa  Gorontalo.

Delapan mobil Dinas tersebut diserahkan langsung kepada para Kepala Desa oleh Bupati Mabar Edistasius Endi, dan di dampingi oleh Kepala DPMD Mabar, Matius Ngabut   di depan halaman kantor DPMD Mabar Pada Jumat 23 Juli 2021.

Bupati Edi dalam penyerahan tersebut menyampaikan bahwa penggunaan kendaraan yang sudah diberikan agar penuh dengan tanggungg jawab dan untuk aktivitas kepada masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi.
Karna untuk mendapatkan mobil bantuan, tidak hanya dibutuhkan fakta integritas penggunaan mobil bantuan saja, tetapi juga surat pernyataan tidak mampu menggunakan mobil sesuai peruntukan, dan sudah ditandatangani oleh Kepala Desa, dan Kepala BUMdes, tanpa tanggal dan tahun dan di sertai dengan materai.

“Lanjut Edi menegaskan, Ketika saya dapatkan  ada Kepala Desa atau Kepala Dinas yang menggunakan mobil ini untuk kepentingan pribadi, maka mobil ini akan kami tarik kembali kami akan perintahkan Pol PP untuk menjemput kembali,” tegas Edi.

“Dalam akhir pesanya Edi mengatakan,  bahwa Pemerintah akan bangga jika ke delapan Desa yang sudah menerima bantuan bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan baik dan benar,” tutur Edi. ( Ziliwu )

  • Bagikan