Jam Malam Mabar Berubah Pada PPKM Level Tiga

  • Bagikan

( Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, foto : Ziliwu )

DetikFlores.Com || Labauan Bajo – Jam malam Mabar berubah pada level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat Pada Senin 26 Juli 2021. Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) kembali memutuskan memperpanjang PPKM pada level tiga hingga 2 Agustus mendatang. Ini dilakukan Pemerintah mengingat adanya pertimbangan mendasar.

Yang sebelumnya, pemberlakuan penerapan PPKM di Mabar sudah dimulai sejak 3 – 20 Juli 2021 tepatnya di saat sedang naiknya kasus Covid 19 di Wilayah Mabar.

Bupati Mabar, Edistasius Endi mengatakan, hal tersebut berdasarkan instruksi Kementrian Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021.

Bupati Manggarai Barat, yang biasa disapa Edi Endi itu menjelaskan, bahwa kebijakan perubahan yang diambil dilakukan karna mengingat menurunya angka Covid 19 harian di Kabupaten Mabar dalam satu Minggu terakhir ini.
Penambahan kasus Covid-19 di hari terakhir berada dibawah angka 70 kasus.
Setelah di evaluasi dari satu Minggu terakhir penambahan kasus Covid-19  menurun.

“Lebih lanjut Kepada para media Edi Endi menjelaskan, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, aspek dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM  Level tiga dari tanggal 26 Juli sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021. Dan jam operasi malam berubah dari jam 20.00 Wita menjadi jam 22.00 Wita,” kata Edi.

Selanjutnya keputusan kebijakan ini bisa dievaluasi kembali, apabila kasus positif Covid -19 tetap stabil pada rata rata angka 70 kasus seperti pekan ini atau lebih menurun lagi, maka jam malam akan lebih diperpanjang lagi bisa kita ubah sampai jam 11 atau jam 12 malam ” kita lihat dulu dalam pekan ini,” tambah Edi.

Keputusan perubahan jam malam itu di sampaikan Bupati Mabar berdasarkan hasil kesepakatan bersama Polres Mabar dan Dandim 1612 Manggarai.

“Pak Edi dalam penyampaiannya juga tidak lupa  menghimbau kepada seluruh Manggarai Barat untuk secara bersama sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Prokes. Selain itu Edi juga mengajak seluruh warga Mabar untuk mengikuti program Pemerintah untuk ikut Vaksinasi Massal sehingga dengan ikut Vaksinasi Massal program Pemerintah tercapai dan jumlah Yang terdampak Covid -19 makin berkurang d Mabar,” tutup Edi. ( Ziliwu )

  • Bagikan