Satu Peserta SKD CPNS di Ende Positif Covid-19, Valentinus : Panitia Memberikan Kesempatan dihari Terakhir

  • Bagikan

( Peserta SKD CPNS dan P3K di periksa sebelum menempati ruangan Ujian, foto : RD )

DetikFlores.Com || Ende – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di Kabupaten Ende tahap pertama resmi dimulai tanggal 8 sampai 21 September. Total Peserta yang mengikuti tes berjumlah 2. 526 orang. Untuk seleksi CPNS sebanyak  2.471 orang dan  untuk seleksi P3K non guru sebanyak 55 orang.

Kepala BKPDM Ende, Hubertus Valentinus Setiawan kepada media, rabu ( 08/09/21 ) mengatakan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) terdapat satu orang yang terkonfirmasi positiv Covid – 19 dan saat ini masih menjalani masa karantina.

“Iya salah satu peserta seleksi terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan sedang menjalani masa karantina mandiri. Panitia tetap memberikan ruang dan waktu bagi peserta yang terkonfirmasi Covid-19 untuk mengikuti seleksi pada hari terakir,” ujar Valentinus

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pegawai BKPSDM kabupaten Ende, Gregorius H Boedjata, kepada media menjelaskan tes SKD dilaksanakan dalam empat  sesi. Sesi pertama dimulai jam 08.00 – 09.40 dan diikuti  60 peserta. Sedangkan tanggal 21 september dilaksanakan tes terakhir bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penetapan tanggal terakhir ujian bagi peserta yang positif Covid-19, agar yang bersangkutan bisa melaksanakan isolasi mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Gergorius menambahkan hari pertama pelaksanaan SKD CPNS dan P3K 2021 berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat . Mulai dari pemeriksaan Suhu, memakai masker tiga lapis, menunjukkan hasil antigen 1 hari sebelum pelaksanaan ujian dan pemeriksaan wajah. Masing-masing sesi diikuti 60 peserta.

Untuk di ketahui untuk mengakses jadwal ujian bisa melalui laman SSCASN Pemerintahan Kabupaten Ende dan pengunjung bisa juga melihat live score You Tube BKPSDM Kabupaten Ende.” tutur Gregorius. ( RD )

  • Bagikan