Dukung Sektor Pertanian, Bupati Ende Siap Penuhi Usulan Kelompok Tani Dapur Hidup

  • Bagikan

( Bupati Ende melakukan panen perdana tanaman Holtikultural, foto : RD )

DetikFlores.Com || Ende – Bupati Ende, Djafar Achmad, melakukan panen perdana tanaman holtikultura kelompok tani  dapur hidup kampung Kuwujawa Kelurahan Roworena Barat Jumat (10/09/21).

Saat menyampaikan sambutan Bupati Djafar Achmad  mengatakan ekonomi Ende sangat didukung sektor pertanian.

Bupati Djafar  memberikan apresiasi kepada kelompok tani di masa pandemi  covid 19 melakukan inovasi terutama dalam mengembangkan tanaman holtikultura.

Terkait permintaan dan keluhan kelompok tani atas kekurangan pipa dan bak air Bupati Djafar perintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum  untuk segera  mengerjakan pipa dan bak air penampung bagi kelompok tani.

Apresiasi Bupati Djafar ini diberikan mengingat kelompok tani ini dapat memanfaatkan lahan kosong untuk mengembangkan tanaman holtikultura sehingga diyakini kedepan akan menumbuhkan perekonomian di kabupaten Ende.

Bupati Djafar juga janjikan perbaikan jalan di sekitar lokasi sehingga memudahkan para petani untuk memasarkan hasil pertanian mereka.

Ketua Kelompok Tani Sumber Hidup, Yoseph Rago dalam laporannya kepada Bupati menjelaskan bahwa kelompok tani Sumber Hidup saat ini sementara memanfaatkan lahan sekitar 1 hektar dari lokasi 4 hektar yang ada untuk pengembangan tanaman holtikultura. ( RD )

  • Bagikan