Kebakaran Kapal Wisata di Labuan Bajo, Diduga Akibat Korsleting Listrik dari Genset

  • Bagikan

( Situasi Kapal Yang Sedang Terbakar Di Lokasi Manjarite Labuan Bajo, foto : Ziliwu )

DetikFlores.Com || Labuan Bajo – Satu kapal wisata di Labuan Bajo terbakar di lokasi perairan Manjarite Labuan Bajo, Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada jumat 9 September 2021 sekitar pukul 15.00 wita.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Labuan Bajo, Hasan Sadili saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan atas kejadian tersebut bahwa kapal wisata yang terbakar itu adalah kapal wisata yang bernama KM. Lexi dan masih di selidiki penyebabnya.

Diketahui kapal wisata tersebut berangkat dari Labuan Bajo pada pagi dengan tujuan trip ke Pulau Kelor, selesai dari lokasi itu, mereka melanjutkan ke Manjarite yang di lokasi dive site di Labuan Bajo.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan seluruh para penumpang yang berjumlah 20 orang dan 9 ABK berhasil di evakuasi diĀ  Pelabuhan Labuan Bajo dengan selamat yang di bantu oleh Tim SAR Labuan Bajo.

Sementara itu Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Roni, ST, M.Tr (Hanla) mengatakan penyebab dari kebakaran tersebut adalah karna korsleting listrik pada genset di atas kapal.

“Penyebab kebakaranya diduga akibat dari korsleting listrik pada genset yang di kapal itu sendiri,” kata Letkol Roni.

Letkol Roni menghimbau, agar semua perusahaan yang pelaku kapal wisata lebih berhati hati dan melakukan kesiapan yang benar sebelum melakukan pelayaran demi menghindari kejadian yang tidak di inginkan. ( Ziliwu )

  • Bagikan