Pemkab Ende Menyerhakan Dua Nama Calon Wakil Bupati ke DPRD

  • Bagikan

(Sekertaris Daerah Ende, Agustinus G. Ngasu bersama Asiten 1 Abraham badu menyerhakan dua nama Calon Wakil Bupati di terima ketua DPRD Fransiskus Taso, foto : RD )

DetikFlores.Com || Ende -Proses pengisian jabatan Wakil Bupati Ende kian mendekati titik final. Sejak Bupati Marsel Petu Wafat pada 2019 silam, Wakil Bupati Djafar Achmad secara resmi dilantik menjadi Bupati Ende. Dengan demikian, posisi Wakil Bupati harus di godok ulang oleh 7 partai koalisi.

Sekitar Pukul 15.00 Pemerintah yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus G Ngasu  menyerahkan dua nama yang di usulkan Partai Koalisi Kepada DPRD Ende.

Sekretaris Daerah Kabupaten  Ende Agustinus G Ngasu kepada media mengatakan Penyerahan dua nama tersebut di lakukan  setelah Pemerintah menerima usulan dari Partai Koalisi maka Pemerintah menyerahkan kepada DPRD untuk proses selanjutnya.

Lebih lanjut Agustinus G Ngasu menambahkan Pemilihan wakil Bupati Ende untuk menggantikan Wakil Bupati yang hari ini menjadi Bupati karena Bupati meninggal dunia.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Ende Fransiskus Taso saaat menerima penyerahan dua nama tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang telah menyerahkan dua nama kepada DPRD setelah mendapat usulan dari Partai Koalisi.

Lanjut Fery Taso , DPRD Ende secara kelembagaan akan melakukan proses lebih lanjut sesuai dengan aturan dan Regulasi yang berlaku.

Informasi yang di himpun media ini Dua nama yang di usulkan oleh Partai Koalisi antara lain Erik Rede dan Dominikus M Mere.

Hadir saat penyerahan dua mana calon wakil Bupati Ende tersebut Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, Wakil Ketua DPRD Ende Erik Rede, para ketua Komisi dan juga anggota DPRD, sedang dari Pemerintah Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus G Ngasu, Asisten 1 Abraham Badu dan staf. ( RD )

  • Bagikan