Hadiri Konsolidasi Internal PAN Mabar, Stefanus Gandi Siap Maju DPR RI 2024

  • Bagikan
Kegiatan konsolidasi internal PAN Mabar yang dilaksanakan di Hotel Centro Bajo Mabar, Foto : Ziliwu

DetikFlores.Com || Labuan Bajo – Mengingat Pemilu serentak pada 2024 mendatang, Stefanus Gandi bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Stefanus Gandi, hadir mengikuti konsolidasi internal PAN Mabar, serta bersama DPD, DPC, dan para Kader, yang dilaksanakan di Hotel Centro, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Pada Jumat (08/04/2022).

Stefan, mengakui latar belakang dan alasan untuk bergabung di PAN dan menjadi bakal calon anggota DPR RI karna PAN memiliki energi yang solid, memiliki energi solidaritas yang tinggi mulai dari bawah hingga tingkat atas, serta mengutamakan kebersamaan.

“Jujur sebenarnya kalau di PAN dengan beberapa pertimbangan pertama dari pergerakan mesin partai kedua soliditas mesin partai dari bawah hingga ke atas dan kemudian saya melihat kebersamaan partai PAN sangat tinggi dan kuat saya senang,” ujar Stefan kepada media di Hotel Cetra Bajo Pada Jumat (8/4/22).

Dirinya mengakui, sangat nyaman bergabung di PAN karna tidak terlalu banyak hal hal yang merumitkan dan tetap mengutamakan kebersamaan.

“Ya saya akui saya sangat nyaman di PAN karna di PAN tidak banyak hal yang merumitkan sekalipun ada tetap diselesaikan secara bersama itu intinya,” imbuhnya.

Stefan menjelaskan mengenai kegiatan sosial yang tengah dilakukanya, itu bukan hanya untuk seseorang saja akan tetapi sekalian untuk menggerakkan memancing hati yang lain untuk berbuat hal yang sama.

“Jadi kita tidak berharap pada satu orang saja tapi tujuanya memang ingin menggerakan banyak hati supaya tergerak membangun rumah Ibadah. Dan sejauh ini rumah ibadah yang kita bantu di daratan Flores kurang lebih 40- an. Kita bagi bukan dalam bentuk uang tapi dalam bentuk material. Sekali lagi ini sebenarnya untuk memantik keinginan dari sesama yang mungkin ingin berbagi,” jelas Stefan.

Bagi dia, politik merupakan satu proses belajar untuk membangun kehidupan seseorang untuk menjalani sebuah proses yang taat pada aturan.

“Artinya dengan kita berpolitik berarti kita menghargai proses yang ada dan taat pada aturan,”tutupnya.

Ketua DPD PAN Mabar, Marsel Jeramun, menjelaskan bahwa partainya melakukan konsolidasi internal yang dihadiri oleh para DPC dan seluruh kader partai yang ada di Manggarai Barat.

Marsel, kepada awak media mengatakan, bahwa Stefan adalah sebagai pendatang baru yang merupakan energi baru bagi Partai PAN untuk mewakili Daerah pemilihan I  NTT untuk pemilu 2024 nantinya.

“Pada hari ini kami memperkenalkan saudara kami Stefan Gandi sebagai pendatang baru dan dirinya merupakan satu energi baru bagi partai PAN pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Marsel.

Hal senada, disampaikan juga oleh Yeni Veronika, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT dari fraksi PAN, yang sekaligus hadir pada konsolidasi internal tersebut mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran Stefan Gandi untuk bergabung bersama mereka di PAN.

“Saya senang dimana Pak Stefan bergabung di PAN dan maju sebagai bakal calon anggota DPR RI dari daratan Flores ini. Semoga saja beliau bisa memenangkan pertarungan ini demi untuk membangun NTT kita ini ke depan,” harap Yeni dengan singkat. (Ziliwu).

  • Bagikan
error: Content is protected !!