Kordinator PMI NTT Apresiasi Agenda Dinas Pariwisata Ende

  • Bagikan
Kordinator Penggerak Milenial Indonesia Daerah NTT, Asis Ibrahim, foto : RD

DetikFlores.Com || Ende – Pariwisata saat ini merupakan salah satu hal yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat,  bahkan jika tidak berlebihan pariwisata saat ini menjadi sebuah kebutuhan masyarakat untuk menunjukan eksistensinya di dunia maya.  Hal ini bukan tanpa alasan,  melainkan merupakan salah satu keuntungan dari perkembangan zaman.

Asis ibrahim kordinator Penggerak Milenial Indonesia Daerah NTT melalui pesan Wahtshpp mengatakan Pariwisata saat ini juga menjadi salah satu hal untuk mendongkrak perekonomian berbagai tingkatan dari desa,  kabupaten,  provinsi,  hingga negara,  kemudian dengan pariwisata yang berkembang menjadi satu pijakan dalam memperkenalkan bahasa,  budaya,  dan lainnya.

” Seperti yang dikatakan Frans Teguh (staf ahli bidang pembangunan berkelanjutan dan konservasi kemenparekraf) bahwa pengembangan destinasi wisata sebagai salah satu pilar pembangunan kepariwisataan nasional esensinya merupakan pemanfaatan warisan kebudayaan itu sendiri.”ungkapnya.

Asis menambahkan Kabupaten Ende, provinsi NTT merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi pariwisata yang harus dikembangkan,  jika dilihat saat ini salah satu obyek wisata yang sudah berkembang pesat pada tataran nasional bahkan internasional adalah danau tiga warna atau lebih dikenal danau kelimutu.

Melihat hal ini, Asis Berharap tiga  agenda  Dinas Pariwisata Kabupaten Ende harus dilaksanaknan untuk memperkenalkan pariwisata kabupaten ende sekaligus untuk meningkatkan sektor ekonomi dari bidang pariwisata,  yaitu festival budaya dan parade pesona pariwisata,  festival kelimutu,  dan festival paralayang.

Asis juga memberikan apresiasi atas agenda  dinas pariwisata kabupaten Ende, serta mengajak seluruh masyarakat dari berbagai kalangan,  kususnya milenial untuk bersama mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini juga salah satu langkah untuk memperkenalkan obyek wisata di kabupaten ende,  serta menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian daerah dari sektor pariwisata. Tuturnya. ( RD )

  • Bagikan
error: Content is protected !!