Dorong Ekonomi Kerakyatan di Ende, Agrowisata De’ Barbara Diresmikan

  • Bagikan

DetikFlores.Com || Ende – Julukan Kota Pancasila yang sudah melekat di kabupaten Ende menjadi kebanggaan tersendiri, tentunya di dukung berbagai Obyek pariwisata yang tidak kalah dengan kabupaten lainya, salah satu obyek pariwisata yang akir – akir ini lagi viral di media sosial adalah de barbara dengan sebuah tempat penginapan, Cafe dan Resto dengan konsep agrowisata hadir tidak jauh dari kota Ende yang berlokasi di Kilometer 8 Desa Embu Ndoa Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende.

Selain menyediakan minuman dan makanan khas kabupaten Ende seperti Are jawa dan kopi Flores, Manajemen De’ Berbara Cafe dan Resto menyediakan tempat hunian atau penginapan yang Asri.

Dalam kegiatan persmian cafe dan resto De’barbara selaku Owner  Angelius Wake Kako,  mengatakan, de’ Berbara mengangkat potensi pariwisata dan menumbuhkan ekonomi di wilayah Ende barat. Lanjutnya pengembangan ekonomi kreatif di bidang pariwisata terinspirasi untuk menumbuhkan gerakan ekonomi pedesaan yang ramah lingkungan.

“Ini konsep kreatif yang kami diskusikan bersama orang mudah untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Ende,” ujarnya.

AWK menambahkan kabupaten ende  Ende  memiliki histori potensi yang unik, selain wisata air terjun, wisata air panas, wisata budaya dan danau kelimutu sebagai wisata Prioritas. diperlukan tempat hunian yang nyaman bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede mengapresiasi gagasan kreatif dari Angelo Wake Kako atas berdirinya De Berbara Cafe,Resto dan Vila.

“Pemerintah tentu mengapresiasi kehadiran tempat ini. Semoga ini menggerakan potensi pendapatan baik desa maupun Pendapatan Asli Daerah,(PAD).

Wabub Erik meminta manajemen dalam pengelolahannya untuk juga mendorong dan mempromosikan kekhasan motif dan kain tenun daerah Ende maupun pangan lokal khas kabupaten Ende. ( RD )

  • Bagikan
error: Content is protected !!