Masuk Hari ke 14 Tarkam Benteng Gading Cup 1, di Padati Penonton

  • Bagikan
Anatusias para penonton di turnamen Kampung Voli Benteng Gading Cup 1, foto : RD

DetikFlores.Com || Ende – Turnamen Kampung ( Tarkam ) Benteng Gading Cup 1 yang dilaksanakan di lingkungan Pu’ujambu Kelurahan Rewarangga Kecamatan Ende Timur memasuki hari yang ke 14, antusias para penonton sangat membeludak ketika tim kesayangannya berlaga.

Salah satu pemain putri PKP Agnes Erensiana Wula saat ditemui media mengatakan awal mendengar turnamen Benteng Gading Cup 1 merasa sangat pesimis dengan turnamen ini, karena kegiatanya ditengah perkampungan, namun setelah melihat di awal pembukaan kegiatan sampai hari ke 14 antusias Tim dan suporternya sangat luar biasa.

” Iya kakak saya awal mendengar kegiatan turnamen Benteng Gading Cup 1, agak sedikit pesimis baik itu Tim yang daftar dan suporter yang akan menyaksikan pertandingan, namun perdiksi saya salah ketika melihat kondisi saat turnamen berjalan. Saya bangga sekalih dengan kerja panitia,” Ungkapnya.

Mahsiswa Universitas Flores Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pregram studi Pendidikan Ekonomi menambahkan Turnamen ini sudah sangat membantu banyak sekali baik dari sisi hiburan sampai kepada pelaku UMKM, Lanjutnya dia berharap kepada seluruh masyarakat, para suporter agar tetap menajaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan selanjutnya dapat berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan.

Di Kesempatan yang sama ketua panitia melalui seksi pertandingan Yohana Chimika mengataakan bahwa sejak dulu, voli ini menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat. Selain mudah untuk menyiapkan, sehingga pertandingan voli selalu meriah.

“Ini adalah olahraga rakyat yang harus digalakkan di era digital seperti saat ini. Kini semua orang disibukkan dengan gawainya masing-masing. Sehingga mengurangi aktivitas fisik di luar ruang seperti halnya olahraga. Padahal kurangnya aktivitas fisik bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi olah raga termasuk voli adalah perlu. Yang penting kita menerapkan prokes,” ungkap Franco yang biasa disapa sehari hari.

Franco menambahkan Turnamen Benteng Gading Cup 1 ini juga memberikan kesempatan kepada semua anak anak Ende khususnya untuk bisa menujukan bakatnya sehingga bakat bola Voli Ende bisa berdaya saing ke tingakat provinsi. Tuturnya. ( RD )

  • Bagikan
error: Content is protected !!