Anggota DPR Julie Sutrisno Laiskodat Salurkan 21 Unit Alsintan Kekelompok Tani di Ende

Foto bersama Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Julie S. Laiskodat bersama ketua Kelompok, foto RD

DetikFlores.Com || Ende – Untuk meningkatkan kebutuhuan peralatan pertanian yang ada di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, kelompok tani mendapat bantuan alat pertanian dari Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat  . Bantuan itu berupa 21 unit alsintan kepada 15 kelompok tani dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Ende.

“Bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan petani dan untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian,” Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, senin 12 september 2022.

Julie Laiskodat juga menambahkan, penggunaan alsintan harus dilakukan seiring kemajuan teknologi diera modern ini. Bila peruntukannya tidak sesuai maka akan dicabut haknya. Lanjutnya Bantuan 21 Alsintan yang diberikan bagi 15 kelompok tani di Kabupaten Ende. Dia berharap, petani bisa sejahtera dan makmur serta menjadi sentral pangan untuk ke depannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan alsintan yang diupayakan Anggota DPR RI  Julie Sutrisno Laiskodat.

“Untuk ke depan, alsintan-alsintan lainnya yang sangat dibutuhkan perlu diinventarisasi, sehingga usaha pertanian bisa efektif dan efisien,” ujarnya

Dia menilai, waktu penyerahan bantuan ini tepat karena sebentar lagi akan digunakan petani dalam budidaya pertanian. Lebih lanjut Erik Rede meminta agar bantuan alsintan yang diberikan tidak disalahgunakan kelompok tani. Ia berharap teknologi ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani.

“Kami berharap petani yang menerima langsung dapat memanfaatkan bantuan secara optimal,” Tutur Erik Rede. ( RD )

error: Content is protected !!