Ikuti Jejak Sang Ayah, Dua Kaka Beradik, Akan Jadi Pemain Masa Depan Tim Perse Ende

Mirzad Rafli Zanuardi ( Rafli ) dan Muhaikal Angrian Saputra ( Angga ), pemain Masa Depan Perse Ende. foto : RD

DetikFlores.Com || Ende – Sepak bola merupakan olahraga terpopuler dan paling banyak dimainkan di dunia saat ini. Begitu populernya, sepakbola bahkan telah menjadi budaya erat suatu negara dan menjadi ajang wajib setiap edisinya.

Di masa sekarang, pemain sepak bola sudah sangat banyak dan tak jarang ada yang merupakan saudara kandung atau kakak beradik. Keduanya pun bahkan menjadi pemain yang sangat dibutuhkan ditimnya.

Bicara hari ini, masih ada kakak beradik yang memperkuat Perse Ende, yakni Mirzad Rafli Zanuardi ( Rafli ) dan Muhaikal Angrian Saputra ( Angga ), keduanya merupakan pemain jebolan Klub Indonesia Muda ( IM ), Rafli dengan posisi gelandang serang dan Angga di posisi gelandang bertahan.

Sejak masih junior Rafli pernah menjadi pemain terbaik dalam turnamen Soeretin Cup tahun 2017 Tingkat Provinis NTT dan Angga salah satu Gelandang terbaik di Tim SMKN 1 Ende. Keduanya di berangkatkan dalam tim Perse Ende untuk mengikuti Liga tiga ETMC XXXI di lembata, Rafli yang mengenakan nomor punggung 10 sebagai gelandang serang yang selalu di turunkan menjadi pemain inti di setiap laga penyisihan turnamen tersebut sedangkan Angga masih di kategori sebagai pemain pemantau atau lapis kedua.

Saat ditemui media di penginapan tim Perse Ende, minggu 18 September 2022, Rafli mengungkapkan awal menyukai sepak bola itu karena mendengar cerita ayahnya saat masih aktif membela tim Perse Ende di Era 90an, dari situ Rafli mempunyai keinginan untuk menjadi pemain Perse Ende.

” Iya abang, awal tertarik untuk bermain bola itu karena mendengar cerita ayah saya, keebtulan di jamannya beliau merupakan kapten Tim Perse Ende yang bermain di posisi gelandang bertahan, dan itu yang di wariskan di adik saya Angga,” Ungkapnya.

Sementara itu putra bungsu dari Neni Halimah, Muhaikal Angrian Saputra ( Angga ) kepada media mengungkapkan rasa syukur kepada tuhan dan manejemen tim Perse Ende, karena di berikan kesempatan untuk hadir di lembata walaupun masih status pemain pemantau, namun itu menjadi pembelajaran bagi dirinya untuk kedepanya.

” Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Manejemen Tim Perse Ende yang sudah mengijinkan saya untuk bisa bergabung dengan tim Perse Ende, walaupun status pemain baru jadi pemantau,” Ungkapnya dengan Bangga.

Ia berharap Tim Perse yang nantinya akan bertanding di babak 16 besar bisa kompak dan bermain dengan baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang di harapakna oleh masyarakat kabupaten Ende ,” Tuturnya. ( RD )

error: Content is protected !!