Peringatan 100 Tahun Kota Kefamenanu Bupati David Juandi : Terima Kasih kepada Bupati Terdahulu

Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Kefamenanu yang ke 100 tahun : LK

DetikFlores.ComKefamenanu – Tema HUT ke-100 Kota Kefamenanu, yakni “Dengan semangat Nekaf Mese Ansaof Mese kita bangkit membangun masyarakat sejahtera ,Adil dan Mandiri, dengan Sub tema kota kefamenanu Untuk Indonesia, “

Perayaan Hari Ulang Tahun   Kabupaten TTU yang berlangsung di halaman Kantor Bupati TTU pada, kamis , 22 September  2022 ini dihadiri oleh, Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU, Drs Eusabius Binsasi, Dprd Kabupaten TTU, Gubernur Nusa Tenggara Timur yang di wakili unsur Pemprov ,  Forkopimda Kabupaten TTU, Sekda TTU , Rektor Unimor,  pimpinan OPD, para Prajurit TNI, aparat Kepolisian, perwakilan SD, SMP dan SMA, tokoh Agama Kabupaten TTU, ASN lingkup Pemkab TTU, Organisasi Masyarakat , Organisasi Mahasiswa  serta para Tokoh Masyarakat.

Tradisi upacara bendera yang Khas untuk memperingati HUT Kota Kefamenanu , para peserta menggunakan Pakaian Adat tenun daerah dengan aksesoris lengkap khas kabupaten TTU.

Tidak Hanya Upacara , ada Juga pembacaan , sejarah singkat kota Kefamenanu , Pada momentum Perayaan HUT  berlangsung,
penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala Dinas pertanahan Kabupaten TTU , Untuk Sembilan Sekolah Yang ada di Kabupaten TTU yang di Serahkan  kepada Bupati TTU sebagai Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dalam amanat Upacara Bupati David Juandi mengajak Masyarakat Kabupaten TTU untuk mengukur sejauh mana kontribusi setiap elemen masyarakat dalam pertumbuhan dan perkembangan kota Desa. Lanjutnya dampak yang diharapkan dari seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun ini adalah meningkatnya semangat masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan termasuk bagaimana kita bangkit bersama dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil dan mandiri sebagaimana kita ketahui bersama bahwa selama 2 tahun seluruh bangsa berjuang mengaksesi pandemi covid 19 kita bersyukur karena Pertolongan Tuhan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat akhirnya perlahan kita dapat keluar dari persoalan wabah yang mematikan tersebut.

Pada kesempatan yang sama juga David Juandi Memberikan apresiasi dan ucapan Terima kasih kepada Bupati terdahulu, Terutama Yang Hadir Pada Kesempatan Tersebut Mantan Bupati Terdahulu  Drs .Antonius Amaulut Dan Drs Gabriel Manek , M.Si

“Mereka semua  telah membangun kota Kefamenanu Melalui pikiran dan Energi ,semoga jasa dan budi baik yang telah mereka berikan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa”. Ucap David

Ia menghimbau kepada Seluruh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara  untuk membangun kota kefamenanu

“Marilah kita senantiasa memelihara dan menjaga kemajuan, tidak hanya di bidang infrastruktur dan ekonomi Tetapi lebih daripada itu kita wajib memelihara dan mempertahankan persatuan dan persaudaraan, kerukunan dan keharmonisan, kenyamanan dan kedamaian, toleransi dan solidaritas kebersihan dan keindahan serta keamanan dan ketertiban.

Jika pelangi itu indah oleh beragam warnanya maka marilah kita membuat kefamenanu menjadi kaya Dan indah dengan segala keberagaman kita , bila taman bunga  itu indah dan asri karena aneka jenis bunga di dalamnya maka marilah  kita jadikan kota kefamenanu dengan komunitas berbagai macam suku dan agama menjadi sebuah rumah yang aman dan nyaman dan mempersatukan bagi kita semua , marilah kita bergandengantangan dan  bersatu hati menjaga dan membangun kota kefamenanu menjadi kota moderen dan berbudaya , DIRGAHAYU KOTA KEFAMENANU Semoga Tuhan memberkati kita Dan kota Ini “.Tutupnya. ( LK )

error: Content is protected !!