Bantu Pengobatan Mahasiswa, Juliana Rihi Bunga : Terima kasih UPG 1945

Samuel Haning, menjenguk mahasiswa Dayana Ton yang merupakan Siswa Semester 7 Jurusan PJKR Universitas Persatuan Guru 1945 (UPG45) yang Di rawat di Rumah Sakit Umum S.K . Lerik, foto : LK

DetikFlores.Com || Kupang – Program Jamkesamawa merupakan suatu program yang hanya ada di UPG45 yaitu Biaya jaminan Kesehatan Bagi  Mahasiswa yang mengalami sakit  bahkan wafat akan di Tanggung Oleh Kampus dan UPG 45 merupakan satu-satunya kampus yang ada di Kota Kupang  memberikan  pelayanan kesehatan kepada mahasiswa secrara total. Hal ini disampaikan oleh  Ketua Badan Penyelenggara Harian (BPH) PGRI NTT Samuel Haning,S.H,M.H  senin 26 September 2022 di Ruang Kerjanya.

Samuel Haning, menjenguk mahasiswa  Dayana Ton yang merupakan Siswa  Semester 7  Jurusan PJKR  Universitas Persatuan Guru 1945 (UPG45) yang Di rawat di Rumah Sakit Umum  S.K . Lerik. Samuel Haning tidak saja mengunjungi tapi berjanji untuk menanggung semua biaya perawatan mahasiswa tersebut.

“Iya kita akan tanggung semua biaya Rumah Sakit,” ucapnya.

Sam Haning meminta pihak rumah sakit untuk memberi dokter dan pelayanan terbaik kepada mahasiswa semester 7 Prodi PJKR tersebut.

“Saya bilang jangan pikir soal biaya, beri dokter dan pelayanan terbaik,” kata dia.

Ia menegaskan, Mahasiswa UPG 45 Kupang dijamin kuliah yang sehat. “Lembaga tidak hanya menerima uang. Tapi mendidik membina dan  juga menjaga kesehatan para mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Juliana Rihi Bunga mengatakan, ia sangat bersyukur karena di bantu membayar biaya Rumah Sakit.

Ia sangat berharap, anaknya cepat sembuh agar dapat mengikuti wisuda tahun mendatang. “Saya harap dayana cepat sembuh supaya bisa wisuda tahun depan, ” tegasnya.

Ia mengakui baru pertama kali mengatahui kalau UPG 45 membayar setiap mahasiswa yang sakit.

“Saya berterima kasih kepada pak Sam Haning dan semua pengurus UPG 45,” ucapnyanya ( LK )

error: Content is protected !!