Komunitas Aflatou, Gelar Pelatihan Kepada Para Guru Di Kabupaten Ende

Komunitas Aflatou Gelar Pelatihan Kepada Para Guru Di Kabupaten Ende. Foto: Arnol Dewa/DetikFlores.Com

DetikFlores.Com || Ende – Komunitas Aflatou menggelar pelatihan daerah/guru di kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), tepat nya di Taman renungan Bungkarno Ende, Senin 21 November 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, kepala dinas P&K Ende, kepala bidang (Kabid), SMP kabupaten Ende, para guru, serta para hadirin.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para guru di kabupaten Ende, kemudian para guru yang akan mentransformasi materi tersebut kepada siswa didik nya di setiap lembaga pendidikan masing – masing.

Hal ini diungkapkan koordinator komunitas Aflatou wilayah NTT, Daeng Dachlan saat ditemuai DetikFlores.Com di lokasi kegiatan Senin, 21 November 2022.

Dia mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah para peserta didik. dimana Komunitas Aflatou ingin mendidik karakter serta mentalitas peserta didik di kabupaten Ende.

“Tujuan utama kita ingin membentuk mental dan karakter mereka secara baik. karena banyak pengalaman adan tekanan – tekanan psikologi yang terjadi pada peserta didik namun kalau tidak di beri edukasi dan pemahaman secara baik maka mereka akan merasa minder dan takut untuk berinteraksi dengan sesama dan hal ini yang sebenar nya ingin kita rubah kedepannya”,kata nya

Menurut dia, kegiatan hari ini merupakan kegiatan uji coba, dan kedepannya akan dilakukan dengan berbagai kegiatan untuk mendidik mental dan karakter peserta didik di kabupaten Ende.

“Ya hari ini kita mulai dengan uji coba kira – kira bagaimana implementasi dari kegiatan ini apakah dapat membawa dampak positif bagai peserta didik atau tidak”,tukas nya

Pihak nya juga berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta didik yang adi di kabupaten Ende.

error: Content is protected !!