Menyongsong HUT PGRI Ke – 77, PGRI Cabang Ende Gelar Sejumlah Kegiatan

Kegiatan Perlombaan Paduan Suara Di Aula SMKN 1 Ende

DetikFlores.Com || Ende –  Menyongsong peringatan hari ulang tahun (HUT), pendidikan guru republik Indonesia (PGRI), yang ke – 77 pada 25 November 2022, PGRI cabang Ende menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang digelar PGRI cabang Ende berupa, perlombaan paduan suara tingkat PGRI cabang sekecamatan di kabupaten Ende , seminar pendidikan, perlombaan literasi baik guru maupun para murid, menulis puisi, kegiatan pengabdian pada masyarakat (bakti sosial), di dalam kota Ende, dengan sasaran di areal pasar dan fasilitas umum.

Kegiatan dimaksud bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan membangun tali silahturahmi antara para guru di kabupaten Ende, NTT.

Saat ditemui DetikFlores.Com di Aula SMKN 1 Ende Selasa, 22 November 2022, ketua PGRI cabang Ende Yohanes Albinus Minggu,S.pd mengatakan, guru merupakan garda terdepan dan sebagai obor dalam dunia pendidikan. oleh karena itu para guru wajib untuk memberikan contoh yang baik sehingga dapat memicu motifasi para peserta didik di sekolah nya masing – masing.

“Hari ini banyak para murid menyaksikan tenaga pendidik nya ikut kegiatan perlombaan. sadar tidak sadar hal tersebut sudah menunjukan bahwa, para guru sedang memberikan teladan yang baik kepada para peserta didik”,kata nya

Dijelaskan Albinus, untuk menjaga kebugaran para guru di kabupaten Ende, PGRI cabang Ende akan menggelar jalan sehat pada tanggal 24 November 2022 mendatang.

“Rute perjalanan jalan sehat ini kita star dari kantor bupati Ende, kemudian ke Jl. Eltari Ende,lanjut ke Jl. Kelimutu, Banteng, turun ke – Jl. Pahlawan, kemudian turun ke Jl. Soekarno dan finish nya di Lapangan Pancasila”,papar nya.

Menurut dia, Puncak kegiatan HUT PGRI ini ditanggal 25 November 2022, namun karena bapak bupati atau pejabat yang mewakili tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga ditunda ke – tanggal 03 Desember 2022 mendatang.

“Ya kegiatan puncak nya akan kita gelar di tanggal 03 Desember 2022 dan di momentum ini juga sekaligus menyerahkan hadiah kepada grup yang meraih juara”,pungkas nya

Dia berharap agar kedepannya setiap cabang PGRI yang tersebar di 21 kecamatan kabupaten Ende untuk ikut turut serta dalam kegiatan – kegiatan seperti ini.

 

error: Content is protected !!