TNI Kodim 1602/Ende, Bedah Rumah Warga Di Kabupaten Ende

TNI Kodim 1602/Ende, Bedah Rumah Warga Di Kabupaten Ende.Foto : Arnol Dewa/DetikFlores.Con

DetikFlores.Com || Ende – Kodim 1602 Ende, menggelar kegiatan karya bakti TNI di kelurahan Paupanda, RT.06, kecamatan Ende selatan, kabupaten Ende,NTT, Kamis 24 November 2022 .

Kegiatan Karya Bhakti smester II TNI kodim 1602/Ende, TA. 2022 mengangkat tema “Karya bhakti satkowil sebagai upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat”

Dalam Pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti ini, Kodim 1602/Ende membantu melaksanakan Bedah rumah masyarakat di kabupaten Ende yakni, ibu Sani Lau yg beralamat di Kelurahan Paupanda Rt. 06 Kec. Ende Selatan.

Hasil pelaksanaan Bedah Rumah ini telah diserahkan secara langsung oleh Dandim 1602/Ende.Letkol Kav Nengah Pendi.R. ST. Kepada Ibu Sani Lau.

Hal ini disampaikan Dan Unit Intel Kodim 1602/Ende Hendrik Karamula kepada DetikFlores.Com Rabu, 24 November 2022.

Maulud Karim yang mewakili keluarga dari Ibu Sani Lau mengatakan bahwa, atas nama keluarga mengucapkan limpahan terima kasih dan rasa haru yang mendalam, kepada TNI kodim 1602/Ende yang telah peduli dengan nasib Ibu Sani Lau.

“Kehadiran TNI di tengah masyarakat sangat dibutuhkan karena TNI berasal dari Rakyat dan Untuk Rakyat semoga TNI dan Kodim 1602/Ende selalu bersama Rakyat Kabupaten Ende karena kami merasa ini hal yang sangat luar biasa”, kata nya

Dandim 1602/Ende.Letkol Kav.Nengah Pendi.R.ST menjelaskan, bedah rumah tidak layak huni ini merupakan program TNI-AD dengan sasaran untuk masyarakat yang hidup dalam kondisi keterbatasan Ekonomi dan memiliki rumah yang tidak layak dihuni.

“Bagi masyarakat, apabila mengalami kesulitan diharapkan bisa menghubungi para Babinsa yang bertugas di wilayah masing-masing dan diharapkan saling berinteraksi dan komunikasi dalam segala hal yang berkaitan dengan situasi dan kondisi wilayah,TNI hadir untuk melayani rakyatnya dan mengatasi kesulitan Rakyatnya . TNI siap berkolaborasi bersama Pemerintah Desa maupun Kelurahan”,tutup Komandan distrik kodim 1602 Ende

 

error: Content is protected !!